ads

10 Kata Bijak Nick Vujicic yang Hidup Tanpa Lengan dan Tungkai

Nick Vujicic adalah seorang motivator yang memberikan dampak bagi banyak orang melalui kehidupannya yang tidak mudah menyerah dengan keadaan. Walaupun Vujicic tidak memiliki tubuh yang lengkap namun dia bisa melakukan hal-hal yang sama dengan orang normal pada umumnya seperti makan, minum, berenang, mengoperasikan komputer, dan beberapa olahraga lainnya.

Nick memiliki istri Kanea yang menerimanya apa adanya dan seorang bayi laki-laki lucu Son Kiyoshi yang sehat dan normal.

Dia menulis buku ‘Life Without Limits’ yang telah diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Pada bulan Agustus 2013, Nick pernah tampil di dahsyat memberikan motivasi kepada generasi muda untuk tidak putus asa dan berpesan untuk saling mengasihi.

Berikut adalah 10 kata bijak dari Nick Vujicic yang dikutip dari buku ‘Life Without Limits’

1. Keyakinan hakiki itu adalah: Kita masing-masing memiliki anugerah tertentu, sebuah bakat, kemampuan, keahlian, atau kapasitas yang memberi kita kepuasan atau dorongan, dan kemungkinan besar kebahagiaan kita terkandung dalam anugerah itu. 

2. Kalau kau sekarang masih mencari, masih mencoba menemukan tempat yang sesuai untukmu serta hal apa yang membuatmu merasa puas, aku sarankan kau melakukan evaluasi diri. 

3. Jika kau menemukan sesuatu hal yang benar-benar menggerakkanmu sehingga kau melakukannya sepanjang hari setiap hari meski tidak dibayar, itu berarti kau sudah menemukan jalan yang tepat. 


4. Pengalaman semacam itu membantuku menyadari bahwa menjadi “berbeda” mungkin bisa membuatku menyumbangkan sesuatu yang spesial kepada dunia. 


5. Aku benar-benar tidak ingin orang lain menderita cacat yang kuderita, karena itulah aku berduka atas Daniel (Daniel adalah bayi cacat tanpa tungkai dan lengan seperti Nick Vujicic).


6. Akan bermanfaat jika kau senantiasa melihat di mana kau berada dari waktu ke waktu dan merenungkan apakah tindakan serta prioritasmu sesuai dengan tujuan terbesarmu. 


7. Kenalilah kepuasan diri sebagaimana adanya. Jauhilah godaan untuk mengejar objek-objek material seperti rumah mentereng, pakaian yang mewah, atau mobil terkeren. Kalau mencari kebahagiaan dengan melalui barang-barang yang remeh, kau tidak akan pernah merasa cukup. 


8. Kehidupan bukanlah tentang “memiliki”, melainkan tentang “menjadi”.


9. Jika mempertaruhkan segalanya untuk hasrat sesaat, kau hanya akan mendapatkan kepuasan sesaat.  


10. Berulang kali dalam kehidupan dan perjalananku, aku melihat langsung kekuatan luar biasa dari jiwa manusia.


Baca juga: Kata Motivasi Nick Vujicic

ads
ads