Gunung Sesean 2.100 Mdpl Part I

Artikel dan petualangan oleh Monige Tongga.
Panoramanya fantastic, right? Gunung Sesean memang tidak ada duanya di Toraja Utara. 
 
Sore itu, kami bertiga memutuskan untuk menghabiskan waktu, setelah sepekan lamanya bekerja. 
Hari itu cuaca kurang mendukung, tapi tekat kami untuk melanjutkan perjalanan tetap kami lanjutkan, ya setidaknya basah-basah dikit tidak apa-apalah hahaha 😅😅.
 
Tampaknya, awal perjalanan kami cukup menyenangkan, dimana ketika hujan deras menghampiri kami, sebuah keluarga yang penuh dengan kebahagiaan menawarkan gubuk kecilnya untuk kami tempati berteduh. Sungguh baik Ibu tersebut, maaf saya lupa namanya, tapi Ibu tersebut dengan sigap langsung menawarkan kami secangkir susu hangat, untuk menghangatkan tubuh kami yang mulai gemetar.
 
Ketika hujan mulai redah, kami berpamitan dan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan kami. Ketika itu waktu sudah menunjukkan pukul 18.25 WITA, ketika kami memutuskan untuk mendirikan tenda kami. Dan ternyata…Wooowww.. udara dingin mulai menusuk tulang. Maka dari itu, saya sarankan ketika mengunjungi tempat ini pastikan menggunakan jaket yang tebal.
 
Malam pun mulai larut, kami pun tidur dengan pulasnya setelah beberapa jam perjalanan. 


Kukuuukuuuuruyuuuuukkkk ……… kukuuruuyuuuukk…. terdengar suara alarm alami dari kampung seberang yang menandakan sang fajar segera tiba. Tak habis-habisnya mata kami tercengang melihat ciptaan Tuhan yang begitu mengagumkan. Pagi itu, sungguh luar biasa indahnya, ketika Tuhan mengizinkan kami untuk menikmati keindahan alam ditemani dengan segarnya udara yang jauh dari kebisingan kota Rantepao.
Kabut jua mulai menyelimuti tempat kami. Tak terasa waktu sudah menujukkan pukul 10.00 WITA pagi, namun udara ditempat ini serasa membuat kami untuk bermalas-malasan.
 
akhir kata, bunga Edelweis yang kami temui, saya tunjukkan kepada pembaca. Bunga Edelweis ini saya foto berlatarkan panorama Gunung Sesean menjadi tanda kehadiran kami di gunung Sesean. Bunga Edelwis melambangkan keabadian, pengorbanan, dan kedekatan. Seperti keabadian, pengorbanan, dan kedekatan seorang pendaki gunung dengan alam. 
Salam bunga Edelweis dari gunung Sesean.
 
Gunung Sesean sangat recommended buat teman-teman yang suka berpetualangan. Semoga bisa menjadi list destinasi teman-teman untuk datang berkunjung ke daerahku, Kabupaten Toraja Utara. salam lestari.
 
Petualangan saya masih terus berlanjut, sampai bertemu di Gunung Sesean 2.100 Mdpl Part 2. 
Artikel ini ditulis oleh Monige Tongga. 

Suka menjelajah pantai dan perbukitan, termasuk naik pohon. Menyelesaikan kuliah fakultas Bisnis di Yogyakarta.