ads

Nikmatnya Makan Soto Menggunakan Batok Kelapa

Bosan dengan soto yang menggunakan  mangkuk cap ayam jago maupun mangkuk  yang terbuat dari stainless, atau keramik yang begitu-begitu saja? Saya punya rekomendasi soto yang patut untuk dicoba, yuk nikmati Saoto Bathok Mbah Katro sembari menikmati aroma kesegaran padi disamping dan belakang tempat makan.

Warung makan soto ini terletak tak jauh dari utara objek wisata Candi Sambirsari Sleman Yogyakarta. Bagi kamu yang mau kesini siap-siaplah untuk mengatri karena tempat makan ini selalu ramai dikunjungi, apalagi waktu weekend maupun hari libur lainnya.

Sesuai judul artikel ini, Saoto Bathok Mbah Katro menggunakan batok kelapa sebagai media penyajian hidangan yang terkesan sangat alami seperti jaman dulu, memiliki cita rasa yang segar dan pastinya cocok untuk lidah orang Indonesia.

Kelengkapan dalam sajian Saoto Bathok Mbah Katro adalah daging sapi, tauge, nasi, rempah rahasia lainnya dan daun soup sebagai pelengkap, dengan kuah bening sedikit kecokelatan menambah daya tarik dan kesan tersendiri supaya kita segera menikmati soto unik ini.

Soal harga, kamu hanya merogoh kocek Rp 5.000 untuk setiap porsi Saoto Bahtok Mbah Katro, adapun menu pelengkap untuk menambah cita rasa seperti:

sate telur Rp 2000

sate usus Rp 1000

tempe bacem Rp 500

dan varian minuman lainya yang pastinya tidak menguras dompet.

Fasilitas yang disediakan yaitu Mushola di utara warung, jadi tak perlu takut jika tidak sempat untuk memenuhi kewajiban, disampingnya ada kolam ikan gurameh loh, keren kan?

Bagi kamu yang membawa anak-anak, berbahagialah karena Saoto Bathok Mbah katro memiliki sedikit hiburan untuk anak-anak yaitu ayunan, sehingga sangat cocok untuk wisata kuliner favorit keluarga.

Kamu tidak berdomisili di Yogyakarta? Tak perlu khawatir ataupun jauh-jauh ke Yogyakarta Saoto Bathok Mbah Katro juga memiliki satu cabang loh, dimana? yapp tepatnya ada di daerah Magelang, Jawa Tengah, di dekat Candi Mendut Muntilan (500 meter sebelum candi).

ads