ads

Keren, Video Pariwisata Indonesia Menang Dua Penghargaan Dunia

Foto: Arsip Kemetrian Pariwisata

Video pariwisata Indonesia berjudul, “Wonderful Indonesia: The Journey to A Wonderful World” yang maju dalam kompetisi UNWTO Video Competition 2017 meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu kategori video pariwisata terbaik kawasan Asia Timur dan Pasifik dan People Choice Award. Keren kan guys?

kedua penghargaan telah diterima oleh Indonesia dalam acara 22nd UNWTO General Assembly yang digelar di Intercontinental Century City Convention Center Hotel, Chengdu. Video pariwisata kita mengalahkan 63 video pariwisata lain di dunia.

Video “Wonderful Indonesia: The Journey to A Wonderful World” berhasil menampilkan keindahan destinasi wisata kita dengan ciamik, seperti Bali, Jakarta, Lombok, Toraja, Yogyakarta, Wakatobi, hingga Raja Ampat. Masing-masing destinasi wisata tersebut memiliki daya tarik sendiri.

Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada detikTravel (15/9/2017) mengungkapkan, “Bangga, sudah terbukti kan keindahan alam dan budaya kita?” Saya juga jadi bangga, lahir dan besar di negeri tercinta kita Indonesia, salah satunya karena destinasi wisata kita begitu mempesona.

Kata-kata Pak Arief berikut layak direnungkan, “Kemenangan itu direncanakan. Kemenangan ini direbut dengan kerja keras, keringat, rasa cinta dan air mata. Cintailah Indonesia,” dikutip dari Kompas Travel (20/9/2017). Setuju dengan Pak Arief, untuk mencapai kemenangan kita harus membuat perencanaan, kerja keras, keringat, mencintai apa yang kita kerjakan, dan bahkan mencapai kemenangan kemungkinan berurai air mata.

Penghargaan bergengsi untuk Indonesia itu memperlihatkan bahwa Indonesia semakin menunjukkan taringnya di kawasan Asia dan dunia dari segi pariwisata.

ads