ads

Perubahan Tema Blog Menginspirasi.com

Tidak terasa blog Menginspirasi.com telah berjalan selama 4 tahun, semenjak saya mendaftarkan domainnya pada 8 November 2013. 

Blog ini mengalami banyak perubahan isi tema blog, tema pertama adalah mengenai “dunia blogging,” tulisan saya paling pertama berjudul “Cara Menaikkan Pengunjung Blog Dengan Bookmark.”

Kemudian temanya berganti-ganti, mulai dari motivasi, kisah inspiratif, video inspiratif,  akuntansi, inspiratif Kristen, musik, penghasilan dari blog dan lainnya. 

Saya mengubah-ubah tema blog ini untuk mengetahui tema yang paling sesuai untuk saya tulis, dan menimbulkan keinginan saya untuk terus menulis, artinya saya menyukai tema tersebut. Selain itu, saya juga ingin mengetahui perilaku pengunjung blog dengan mengetahui tema tulisan apa yang paling banyak disukai oleh pembaca. 

Setelah mengubah-ubah tema blog, akhirnya saya mengambil keputusan untuk lebih banyak menulis tentang dunia traveling. Mengapa traveling? Padahal saya suka musik, saya suka mendengar dan menyanyikan lagu dalam waktu yang lama. 

Saya memilih traveling karena saya suka menghabiskan waktu di objek wisata, dan tema traveling memudahkan otak saya menghubungkan satu kalimat ke kalimat lainnya menjadi sebuah paragraf, dibanding tema lain.

Melalui google analytics, saya bisa mengetahui perilaku pembaca (tapi saya tidak bisa mengetahui Anda secara spesifik, misalnya nama Anda, hanya gambaran umum, misalnya berapa lama Anda menghabiskan waktu membaca blog ini).

Google analytics menunjukkan bahwa kebanyakan pembaca blog ini suka membaca tulisan yang berhubungan dengan pariwisata, lalu pembaca lebih banyak mengambil waktu membaca tulisan tersebut dibandingkan dengan tema lainnya.

Jadi Anda sebagai pembaca adalah sumber inspirasi saya juga dalam menulis. 

Oleh sebab itu, Anda akan lebih banyak menemukan tulisan di blog ini mengenai pariwisata. 

Lalu ijinkan saya memanggil Anda sebagai sahabat traveler atau guys, dan Anda. Saya ingin melibatkan Anda dalam setiap artikel yang saya tulis. 

Demikian 🙂 🙂 

ads