Bersenang-Senang Bersama Keluarga di Waterpark Tirta Istianah Indah

Foto: Sury Sulistiya Tomba’

Bersenang-senang bersama keluarga menjadi favorit saya di akhir pekan. Berakhir pekan menjadi lebih sempurna dengan mengunjungi Waterpark Tirta Istianah Indah di Jalan Seledri II Kelurahan Malawele Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Hujan menurunkan gerimisnya saat kami berkendara. Tercium aroma air hujan bercampur tanah. Ya, beberapa jalanan menuju Waterpark Tirta Istianah Indah becek karena musim hujan.

Sampai di Waterpark Tirta Istianah Indah, bersama keluarga, kami menuju pondok bernomor 14, pondok ini berdiri di atas kolam berisi ikan. Sahabat traveler, saya tidak akan memancing lagi seperti dahulu yang menyebabkan mata pancingan tertancap ke perut ikan (baca disini) bukan di mulut ikan, karena hari ini kami fokus bermain air di waterpark. Lagi pula, Waterpark tidak melayani pengunjung untuk memancing.

Sebelum bermain air, kami makan siang terlebih dahulu di pondok tersebut. Waterpark ini memiliki puluhan pondok.

Dengan membayar Rp50.000,00 kita sudah puas menikmati berbagai wahana.

Waterpark Tirta Istianah Indah memiliki dua jenis wahana kolam, yaitu untuk orang dewasa dan anak-anak. Untuk wahana orang dewasa terbagi dua, yaitu seluncuran (slide) lurus dan seluncuran (slide) berkelok-kelok dimana air kolamnya tidak dalam.

Bersenang-senang dimulai. Pertama, saya menggunakan seluncuran berkelok, namun saya mengalami pusing pala kerbau, wakakaka, jadi saya sekali saja meluncur, tidak ingin melunjur lagi di seluncuran berkelok-kelok tersebut.

Untuk seluncuran lurus, sudah tak terhitung saya turuni dengan berbagai gaya yang tak tergambarkan 😅😅.

Samping kolam wahan ini cocok saya gunakan bersama keponakan meloncat bebas dengan berteriak wuhuuuuu.

Foto: Facebook.com

Foto: Sury Sulistiya Tomba’

Sementara wahana kolam anak memiliki seluncuran pendek, dan air penyembur, dimana kami banyak menghabiskan waktu bermain dengan berlomba berenang menuju tepi kolam dengan riang dan menunggu ember besar menjatuhkan air.

Foto: Sury Sulistiya Tomba’

Foto: Sury Sulistiya Tomba’

 Terdapat juga kolam renang sedalam 2 meter khusus orang dewasa, yang mana saya berenang gaya punggung, bersebelahan dengan kolam renang dewasa terdapat kolam renang untuk anak-anak.

Terdapat sebuah panggung untuk berkaraoke. Ketika saya mendengar lantunan lagu “Aku yang Tersakiti” dari Bang Judika, saya menuju panggung, dan menawarkan diri duet bersama sahabat baru bernama Fildan. Kita tinggal memberitahu operator, lagu apa yang ingin kita nyanyikan, maka monitor depan panggung akan menunjukkan lirik lagu.

Panggung untuk Berkaraoke/Foto: Google Maps

Jangan berpikir bahwa terdapat banyak orang yang menonton, karena orang-orang hanya lalu Lalang dan duduk di kursi menikmati makanan mereka.

Terakhir, saya duet bernyanyi lagu dangdut bersama seorang saudara.

Waterpark ini sangat layak dikunjungi bersama dengan keluarga, karena memiliki wahana seluncuran yang menyenangkan. Kita bisa puas menikmati berbagai wahana yang disediakan oleh Waterpark Tirta Istianah Indah.

Kekurangan dari Waterpark Tirta Istianah menurut saya adalah tidak adanya karcis tertulis, kita hanya dihitung masuk dan membayar. Mungkin bagi sebagian orang ini hal biasa, namun menurut saya ini penting untuk disimpan pengunjung, selain itu bisa menjadi media promosi bagi waterpark sendiri.

Petualangan lainnya di Papua:

Melihat Hujan Meteor Geminids dari Langit Papua

Bertualang di Pulau Jefman, Raja Ampat

Perjalanan Menuju Raja Ampat

Ngakak, Bikin Sakit Perut, Berwisata Lucu di Raja Ampat

Seperti inikah Pantai di Raja Ampat?

Suka menjelajah pantai dan perbukitan, termasuk naik pohon. Menyelesaikan kuliah fakultas Bisnis di Yogyakarta.