Pemandangan Persawahan dan Sungai

Sahabat traveler, apakah Anda suka melihat bentangan sawah yang tengahnya dialiri sungai? Jika ya, saya sama dengan Anda. Artikel kali ini mengenai pemandangan persawahan dan sungai.  

Kami sedang mencari lokasi yang pas untuk memotret keindahan alam, tibalah kami di sebuah tempat yang memiliki bentangan persawahan yang tengahnya dipisahkan oleh sungai Sa’dan, sungai terpanjang di Sulawesi Selatan. Air sungai sedang keruh karena musim hujan.

Pemandangan persawahan dan sungai berada di Jalan menuju Sa’dan, Toraja Utara, kurang lebih tiga kilo lagi dari objek wisata Ne’ Gandeng. 

Persawahan disebelah kiri sungai ditumbuhi padi, sedangkan persawahan disebelah kanan adalah tempat kerbau digembalakan. Siang itu pengembala sedang berada di rumah mereka, mereka meninggalkan kerbau mereka di persawahan. 

Agar bisa lebih dekat dengan sungai, kami menuruni jalan bertanah dan tibalah kami dipinggir sungai. 

Di pinggir sungai, bertengger seekor burung yang berkicau, tanda memanggil burung lainnya datang mencari makan di tepi sungai. 

Memperhatikan objek lain, selain persawahan dan sungai terdapat bentangan perbukitan yang cukup indah.  

Saat Anda mengunjungi objek wisata Museum Ne’ Gandeng, bisa melanjutkan sedikit petualangan Anda mengunjungi lokasi ini. 

Petualangan lainnya di Toraja:

Tangga Menuju Surga, Buntu Sarira

Menikmati Negeri di Atas Awan, Wisata yang Ngehits di Toraja

Gunung Sesean 2.100 Mdpl Part I

Ollon, Bukit Teletubbies yang Tersembunyi

7 Hal Lain yang Sebaiknya Anda Ketahui Tentang Toraja

Suka menjelajah pantai dan perbukitan, termasuk naik pohon. Menyelesaikan kuliah fakultas Bisnis di Yogyakarta.