Pertunjukan Cahaya di Dubai Pecahkan Rekor Dunia, Raffi Ahmad Bersama Keluarga Liburan di Dubai

Light Up 2018 di Dubai/ Foto: Youtube

Sahabat traveler, pertunjukan ‘Light Up 2018’ dalam rangka merayakan Tahun Baru 2018 di Dubai sangat meriah pada 31 Desember 2017. Perayaan tahun baru tersebut bahkan meraih Guinness World Records untuk pertunjukan cahaya dan suara terbesar di satu bangunan tunggal, yang dipentaskan di Burj Khalifa. Burj Khalifa mengumumkan bahwa pertunjukan cahaya akan berlangsung sampai 31 Maret 2018. 

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Hong Kong pada tahun 2013 melalui pertunjukan di Gedung ICC dengan area seluas 46.641,52 meter persegi, sementara Light Up 2018 di Burj Khalifa membentang seluas 109.252 meter persegi, sekitar 27 hektar lebih luas dibanding Hong Kong.

Lebih dari satu juta orang berada di Dubai menyaksikan pertunjukan tersebut, serta 2,5 miliar pasang mata melalui siaran di TV dan media sosial di seluruh dunia.

pertunjukan Cahaya Berlangsung Hingga 31 Maret 2018/Foto: Instagram.com/p/BdnEsg7lQS9

Talal Omar, Country Manager Guiness World Records memaparkan pendapatnya mengenai ‘Light Up 2018’. Dilansir dari Detik.com (8/1/2018), ia mengungkapkan bahwa Guinness World Records sebagai suatu badan otoritas global dalam pemecahan rekor, telah melihat hal-hal menarik dari seluruh dunia. Mereka selalu ingin mengetahui rekor apa yang direncanakan Emmar tiap tahun, juga mendorong aspek teknologi serta inovasi yang dilakukan Emaar.

Emaar Properties penyelenggara Light Up 2018 adalah salah satu perusahaan real estate terbesar di dunia, terdaftar pada Dubai Financial Market dan menjadi bagian dari Dow Jones Arabia Titans Index.

Dibutuhkan usaha yang besar untuk memecahkan rekor ‘Light Up 2018’ dengan memasang lampu sorot dan aksesoris-aksesoris berat lebih dari 118,44 ton ditambah kabel, panjang lebih dari 28,7 km. Lainnya kabel jaringan dan sinyal sepanjang 21 km, dan kabel daya 7,7 km.  

Raffi Ahmad Bersama Keluarga Liburan di Dubai

Rafatar Saat Berada di Dubai/Foto: Instagram.com/raffinagita1717

Sementara itu, pada foto Raffi Ahmad Bersama sang istri dan anak mereka Rafatar sedang berlibur ke Dubai.

Mereka terlihat berada di Burj Khalifa, gedung diselenggarakannya pertunjukan ‘Light Up 2018.’

Rafatar nampak menggemaskan dalam foto unggahan Nagita melalui Instagram.

Rekomendasi:

Petualangan Seru di Objek Wisata Pango-Pango, Toraja

Suka menjelajah pantai dan perbukitan, termasuk naik pohon. Menyelesaikan kuliah fakultas Bisnis di Yogyakarta.