Longsor Bandara Soekarno Hatta Meregang Nyawa Dianti Putri

Longsor di Underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta/ Jalan Foto: Tribunnews.com

Sahabat traveler, kita tidak bisa memprediksi dengan pasti kejadian yang membahayakan akan terjadi, seperti kejadian kemarin, Senin 5 Februari 2018. Hujan deras menyebabkan longsor di underpass Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta.

Longsor tersebut menelan korban. Seorang korban bernama Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri berumur 24 tahun meninggal dunia setelah sempat dievakuasi.

Tim evakuasi barulah bisa mengeluarkan Dianti Putri setelah terjebak longsor beton lebih dari Sembilan jam hingga pukul 03.00 WIB dalam mobil Honda Brio Bersama temannya Mukhmaniah. Tim evakuasi terdiri dari 120 petugas gabungan, mereka dari SAR, Polri, TNI, dan tim kesehatan.

Dianti Putri kemudian dilarikan ke RSUD Tangerang lalu dirujuk ke Rumah Sakit Mayapada. Menurut penuturan Yado Yarismano, VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Dianti Putri sudah ngedrop ketika sudah dirawat sekitar tiga jam di Rumah Sakit Mayapada kemudian ia meninggal dunia seperti yang dilansir dari Tirto.id (6/2/2018).

Sementara temannya Mukhmaniah barulah dapat dievakuasi antara pukul 07.05 WIB. Saat ini ia masih dirawat oleh tim dokter.

Siapakah Dianti Putri?

Dianti Putri/Foto: Blogspot.com

Dianti Putri adalah salah satu karyawan GMF Aeroasia yang bekerja sebagai finansial analyst.

Dianti Putri baru saja diangkat menjadi pegawai tetap perusahaan pada 1 Februari 2018 setelah bekerja hampir tujuh bulan.

Direktur Keuangan GMF Aero Asia Insan Nurcahyo mengatakan Diantri Putri orang yang sholeh, ketika kejadian, ia sementara puasa Senin-Kamis. Ia rajin bekerja, prestasinya bagus.

Sementara kakak Diantri Putri mengungkapkan bahwa adiknya sosok periang, lucu, pintar, rajin beribadah, dan pekerja keras.

Saya turut sepenanggungan atas berpulangnya Dian Putri ke sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Kereta Api Bandara Dihentikan Karena Tanah Longsor

Kereta Bandara Soekarno Hatta/Foto: Kompas.com

Longsor bandara menyebabkan kereta api bandara dihentikan pukul 18.10, pada Senin (5/2/2018).

PT Railink sebagai operator layanan kereta Badara Soekarno-Hatta memberikan kesempatan kepada penumpang yang telah membeli tiket agar mengajukan refund atau pengembalian uang.

Layanan Kereta Api Bandara dihentikan sampai waktu yang belum dipastikan, akibat tanah longsor di jalur rel antara  Stasiun Bandara Soekarno Hatta dengan Stasiun Batu Ceper, pukul 18.10 WIB, Senin (5/2/2018).