7 Foto: Novita Hotel Jambi Kebakaran

Novita Hotel Kebakaran/Foto: Tribun Jambi

Novita Hotel dengan alamat Jl. Gatot Subroto No. 44, Sungai Asam, Ps. Jambi, Kota Jambi, 13614, mengalami kebakaran selama hampir 14 jam pada Senin, 9/4/2018.

Traveler, kebakaran mengakibatkan lantai paling atas Hotel Novita hangus serta bagian depan lantai empat hotel ikut hancur. Sementara kaca-kaca berserakan pada bagian belakang hotel.

Dengan bantuan puluhan mobil water cannon milik Polda Jatim, tim pemadam kebakaran Kota Jambi berusaha memadamkan api. Petugas gabungan lainnya, yaitu Polri, TNI, dan Basarnas juga diturunkan.

Petugas di lantai empat pertama kali mengetahui api muncul sekitar pukul 05.00 WIB. Api diketahui muncul dari tempat ruangan fitness di lantai empat, ungkap Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis, dilansir dari Kompas.com (11/4/2018).

Petugas Bersama-sama berusaha memadamkan api hingga hampir pukul 19.00 WIB, 9/4/2018.

Kamar Novita Hotel/Foto: Novita Hotel

Sampai saat ini, belum bisa dipastikan penyebab kebakaran Hotel Novita Jambi yang memiliki kisaran harga sewa per kamar dengan tarif rata-rata Rp 493.000 – Rp 548.000 untuk kamar standard.  

Jalan raya sekitar Hotel Novita masih ditutup (10/4/2018) oleh kepolisian, terlihat masih terdapat tiga unit mobil water cannon dan tiga unit mobil damkar.

Sementara itu, Matahari Department Store yang satu Kawasan dengan Hotel Novita ditutup untuk sementara.  

Berikut adalah 7 foto Hotel Novita Jambi saat terbakar yang dijepret oleh Hanif Burhani, fotografer Tribun Jambi.

Sejarah Hotel Novita Jambi, Pernah Jadi Tempat Istirahat Presiden

Foto: Twitter SBY

Mengutip dari laman resmi Hotel Novita, PT Tirta Mas Jaya pada 29 September 1996 mendirikan sebuah hotel berbintang 4 di atas tanah seluas 70 x 100 M2. Perusahaan itu menggandeng Chain Hotel ACCOR International yang berperan sebagai salah satu Leading Business Hotel Management. Lalu berdirilah Novotel Jambi.

Novotel Jambi menyediakan 148 kamar dengan berbagai tipe dan berbagai fasilitas, seperti:

  • Ballroom dan Meeting Room
  • Fitness Center dan Swimming Pool
  • Restaurant 24 Jam
  • Lounge dan Bar
  • Karaoke dan Diskotik
  • Pastry Shop
  • Business Center dan Drug Store

Setelah 14 tahun bergabung dengan Accor Gorup, pada 30 Mei 2010 Novotel Jambi melepaskan diri dari Accor Group Management. Novotel Jambi telah banyak belajar dan mengalami kematangan dalam mengelola hotel management.

Dengan bangga Novotel Jambi telah membuka lapangan pekerjaan dan karyawannya terus belajar. Hotel ini juga bangga sudah membawa nama hotel kepada International Hospitality Industry Networks.

Tanpa mengurangi profesionalisme dan tetap mengutamakan kenyamanan dan pelayanan bagi tamu-tamunya, Novotel Jambi berganti nama menjadi Novita Hotel.

Nama Novita berasal dari nama bunga yang sangat harum serta wangi di daratan Eropa, Novita Hotel tetap memberikan komitmen pelayanan yang sangat baik kepada tamu-tamunya sehingga nama tetap harum seperti bunga Novita.

Pemilik Hotel Novita Jambi adalah Sugianto Tanoto yang pernah menyelesaikan penididikan di Universitas San Francisco.

Mulai dari selebriti hingga Presiden pernah menginap di Hotel Novita, salah satunya adalah Mantan Presiden SBY saat berkunjung ke Jambi.

Wisata Villa Khayangan Mempesona Lewat Pemandangan Alam dan Fasilitasnya

Suka menjelajah pantai dan perbukitan, termasuk naik pohon. Menyelesaikan kuliah fakultas Bisnis di Yogyakarta.