Peluang Usaha 2018 yang Unik Bagi Mahasiswa Sebagai Penghasilan Tambahan

Mahasiswa dalam Kelas/Foto: Business.providence.edu

Traveler, apakah Anda seorang mahasiswa? Menjadi seorang mahasiswa itu tidak melulu merasakan kesenangan, ada kalanya Anda pasti mengalami kesulitan, contohnya kesulitan ekonomi. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang tambahan, contohnya membangun bisnis Bersama dengan teman. Tapi sebelumnya, Anda harus melakukan riset terlebih dulu, misalnya riset tren bisnis terbaru di Indonesia.

Mungkin jika belum terpikir mengenai bisnis yang lebih serius, Anda bisa mencari uang dengan mengandalkan skill sesuai jurusan yang Anda miliki. Terutama untuk sobat mahasiswa yang kuliah di fakultas MIPA (Matematika, Fisika, Kimia, dll.) maka sobat bisa menjalankan usaha dengan menawarkan jasa les belajar privat untuk siswa-siswa SMP dan SMA. Sobat dapat mengkoordinir teman-teman atau mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk menjadi tentor bimbingan belajar privat ini.

Menjadi pendamping dalam bimbingan belajar privat ini sebenarnya bukan hanya monopoli mahasiwa MIPA atau jurusan pendidikan saja, namun bisa untuk semua mahasiswa dengan jurusan apapun asalkan mampu membimbing belajar privat. Bagi sobat yang mempunyai potensi untuk membimbing belajar adik-adik SD SMP dan SMA, sobat bisa menerapkan bisnis bimbingan belajar privat sebagai bisnis sampingan buat mahasiswa atau usaha sampingan untuk mahasiswa.

Selain itu, membuka jasa pengetikan atau sewa printer juga pilihan bagus, dengan syarat Anda memiliki seperangkat komputer dan printer. Bisnis atau usaha sampingan untuk mahasiswa jenis ini bisa dikatakan tidak ada matinya, selama kampus-kampus masih membuat kebijakan untuk mencetak dokumen-dokumen kuliah (tugas kuliah, makalah, skripsi, thesis disertasi, dll.).

Nampaknya yang agak sepi adalah jasa pengetikan, karena mahasiswa sekarang sudah banyak yang memiliki laptop, sehingga mereka langsung mengetik naskah tugas, makalah, skripsi, thesis, atau disertasi mereka langsung di laptop mereka. Berbeda dengan jaman dahulu yang ditulis tangan terlebih dahulu barulah diketik. Ya, meskipun masih tetap ada yang menggunakan jasa pengetikan ini, tapi sangat jarang.

Itulah beberapa usaha sederhana yang bisa Anda lakukan dengan modal laptop, printer, dan kemampuan Anda, apabila memang menurut Anda membuka bisnis masih jauh dan sukar dalam hal memperoleh modal.

http://infobanknews.com/kondisi-ekonomi-indonesia-terkini-butuh-wirausaha-baru/

Pesan dari klien Menginspirasi.com. Untuk beriklan, hubungi saya di menginspirasicom@gmail.com atau WhatsApp: 085242411113