Indosat Oredoo Memanjakan Wisatawan Tiongkok dengan Kartu Perdana Khusus

Foto: Suara.com

Data yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata, menunjukkan kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia pada Oktober 2017 sebanyak 162.376 orang atau naik sekitar 37,70 persen jika dibandingkan dengan Oktober 2016. Kementerian Pariwisata terus mengincar wisatawan Tiongkok agar berwisata ke Indonesia pada tahun 2018 karena sangat menjanjikan.

Sementara itu, untuk memanjakan wisatawan Tiongkok yang berlibur ke Indonesia, Indosat Oredoo bekerjasama dengan WeChat mengeluarkan Kartu Perdana Indosat Oredoo WeChat Go khusus untuk wisatawan Negeri Tirai Bambu.

Syofya Ilham, Group Head Digitial Services Indosat Oredoo, mengatakan bahwa wisatawan yang berkunjung, bebas berinternetan, serta dapat mengakses aplikasi favorit dan berkomunikasi seperti di Negeri Tiongkok sendiri (Suara.com, 31/5/2018).

Kartu Perdana Idosat Oredoo WeChat ada dua jenis, yaitu 5 GB dan 2GB. Menggunakan kartu perdana 5 GB, wisatawan mendapatkan masa aktif 8 hari serta gratis menelepon ke Tiongkok selama 60 menit. Sementara itu, dengan menggunakan kartu perdana 2 GB, selain kuota utama 2 GB, wisatawan juga gratis menelepon ke Tiongkok selama 30 menit.

Wisatawan memperoleh akses tak terbatas ke aplikasi WeChat, dan dapat mengakses aplikasi Lingcod TV yang popular di Tiongkok.

Syofya mengharapkan, melalui kartu perdana Indosat Oredoo WeChat Go, wisatawan Tiongkok merasa lebih nyaman berkomunikasi ketika berada di Indonesia, sebab mereka tidak perlu risau membayar mahal layanan untuk internetan dan menelepon.

Suka menjelajah pantai dan perbukitan, termasuk naik pohon. Menyelesaikan kuliah fakultas Bisnis di Yogyakarta.