7 Fakta Jakarta Fair 2018, Pameran dan Hiburan Terbesar Se-Asia Tenggara

Foto: Facebook.com/Jakartafairid

Perhelatan Jakarta Fair 2018 telah dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Prajna Murdaya, Ketua Umum Jakarta Fair 2018 pada Rabu 23 Mei 2018.

Berbagai momen terjadi selama pembukaan, seperti panggung utama JF 2018 ditutup oleh aksi panggung Band Float dengan nuansa asyik, dan pesta kembang api yang meriah.

Berikut adalah 7 fakta Jakarta Fair 2018

1. Jakarta Fair diselenggarakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Jakarta yang ke-491, 22 Juni mendatang, juga diadakan bersamaan dengan Ramadhan serta Lebaran 2018.

Foto: Facebook.com/Jakartafairid

2. Tema Jakarta Fair 2018 adalah ‘Jakarta Fair Turut Berjuang Mensukseskan MICE Indonesia Dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional.’ , Anies mengungkapkan, tema itu sejalan dengan visi misi Ibu Kota yang ingin menjadi kota adil dan maju.

Foto: Facebook.com/Jakartafairid

3. Jakarta Fair 2018 merupakan ajang pameran dan hiburan terbesar Se-Asia Tenggara.

Foto: Facebook.com/Jakartafairid

4. Pameran terbesar di Asia Tenggara ini diharapkan dapat menghasilkan transaksi hingga 7 triliun rupiah. 

Foto: Facebook.com/Jakartafairid

5. Jakarta Fair 2018 diikuti oleh sekitar 2.700 pengusaha dari berbagai sektor, seperti fashion, barang-barang elektronik, kuliner, hingga otomotif.

Foto: Facebook.com/Jakartafairid

6. Gelar Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair menampilkan konser musik besar-besaran dengan menampilkan musisi papan atas setiap harinya. Mulai dari Ari Lasso, Raggae Night, Slank, Last Child, Start and Rabbit, Tipe-X, RAN, serta musisi lainnya.

Foto: Facebook.com/Jakartafairid

7. Masyarakat berkesampatan merasakan taste of MRT sebelum MRT muncul di lapangan, sebab pemerintah DKI Jakarta memiliki anjungan sebagai ruangan informasi.

Foto: Facebook.com/Jakartafairid

Pameran ini sendiri diadakan selama 40 hari, dari 23 Mei, hingga 1 Juli 2018.

Suka menjelajah pantai dan perbukitan, termasuk naik pohon. Menyelesaikan kuliah fakultas Bisnis di Yogyakarta.