Instagram Error, Lakukan ini untuk Mengatasinya

Foto: Business.instagram.com

Hari ini, banyak orang yang mengeluhkan Instagram yang error. Seorang teman bertanya kepada saya, apakah Instagrammu juga tidak bisa dibuka? Saya menjawab bahwa saya menghapusnya untuk sementara, karena memori handphone saya tidak cukup.

Ketika membuka aplikasi, pengguna melihat pop-up bertuliskan, “”unfortunately Instagram has stopped” (Sayangnya, Instagram telah berhenti). Kejadian lain, aplikasi sempat terbuka, namun mengalami error seketika itu.

Tidak hanya pengguna Instagram dari Indonesia yang mengeluhkan Instagram error, negara lain seperti Amerika Utara, Rusia, Eropa, Jepang, India, Malysia Kenya, Algeria, dan Singapura juga mengeluh.

Ada pengguna Instagram lain tidak mengalami kendala saat membukanya ungkap teman saya.

Bagaimana Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka?

Salah satu cara memulihkan Instagram adalah dengan menghapus data aplikasi Instagram. Anda bisa membuka setting (pengaturan), kemudian pilih aplikasi, dan pilih Instagram.

Pilih opsi ‘Clear data’ (menghapus data) kemudian coba buka Instagram lagi dan log in menggunakan username dan password Anda.

Cara lain untuk memulihkan Instagram adalah dengan memperbaharui versi Instagram yang baru lewat Play Store atau App Store.

Suka menjelajah pantai dan perbukitan, termasuk naik pohon. Menyelesaikan kuliah fakultas Bisnis di Yogyakarta.