11 Gambar Caption Kata-Kata Bijak yang Bikin Anda Semangat Traveling

Traveling memang menjadi pilihan banyak orang untuk melepas penat. Rutinitas sehari-hari yang begitu-gitu saja, bisa membuat hidup menjadi membosankan.

Dengan traveling ke tempat baru, tentu saja kita memiliki sedikit waktu untuk terbebas dari belenggu kebosanan, dan menghibur dengan berbagai pemahaman baru tentang suatu tempat.

Segala macam kebahagiaan bisa muncul dari mencoba, melihat, merasakan, dan melakukan hal baru, yang semuanya bisa dicapai lewat traveling.

Mencoba makanan khas luar daerah atau luar negeri, melihat pemandangan indah, merasakan cuaca yang berbeda dengan rumah, dan melakukan beragam kegiatan yang biasanya tidak dilakukan bisa membuka pengalaman baru.

Traveling pun tidak cuma menjadi ajang untuk sekadar jalan-jalan. Tapi juga menjadi kesempatan untuk mencari pengalaman baru yang bisa diceritakan dan dibagikan kepada kerabat dan keluarga.

Traveling memang penting. Maka tidak heran banyak orang yang senang melakukannya. Tapi, tidak sedikit pula mereka yang enggan untuk traveling. Karena traveling disebut sebagai kegiatan yang hanya membuang-buang uang dan waktu. Padahal masih banyak hal yang harus dilakukan. Lebih baik waktu digunakan untuk bekerja, sehingga memiliki cukup uang untuk membangun rumah atau membeli hal yang diinginkan dan dibutuhkan.

Berbeda dengan beberapa tokoh, mereka menyebutkan bahwa traveling itu penting. Bahkan ada beberapa tokoh dunia yang membuat kata-kata bijak tentang traveling. Mereka mengajak kita untuk traveling, agar wawasan kita terbuka, pengalaman melimpah, dan mengetahui betapa indahnya dunia.

Yuk, kita lihat kata-kata bijak tentang traveling ini!

1. “Yang berarti perjalanannya, bukan tujuannya.” S. Eliot

Penyair modern asal Inggris-Amerika ini menyebutkan bahwa hal yang terpenting dari traveling adalah perjalanannya, bukan tujuannya. Memang benar. Terkadang, tujuan hanyalah tempat atau alasan untuk sampai. Padahal, ada lebih banyak hal yang bisa dipelajari dalam perjalanan, dibanding ketika kita tiba di tempat tujuan.

2. “Saat ada dua jalan bercabang di hutan, aku akan memilih jalan yang paling jarang dilalui orang.”Robert Frost

Memang, terkadang traveling mengharuskan kita untuk memilih tujuan. Tidak hanya itu, perlu juga untuk menentukan bagaimana cara kita sampai di tujuan. Banyak orang bijak yang menyarankan untuk memilih jalan yang paling jarang orang lewati. Salah satunya adalah Robert Frost, seorang pujangga asal Amerika Serikat. Hal ini agar dalam perjalanan, kita mendapatkan pengalaman berbeda dari kebanyakan orang yang bisa kita bagikan dengan orang terkasih.

3. “Traveling mematikan prasangka, fanatisme, dan pemikiran sempit.”Mark Twain

Mencari pengalaman adalah hal utama dalam melakukan traveling. Kemanapun kita pergi, akan selalu ada pelajaran berharga. Pelajaran itulah yang membuat kita terbuka mengenai beragam masyarakat, suku, bahasa, adat, dan istiadat. Itulah yang dimaksud Mark Twain dengan mematikan prasangka, fanatisme, dan pemikiran sempit. Traveling memang membuka wawasan dan mematikan itu semua.

4. “Sebuah perjalanan terbaik dihitung berdasarkan teman, bukan jarak.”Tim Cahill

Perjalanan yang dilakukan memang akan lebih berkesan jika kita bepergian dengan teman, apakah itu dengan keluarga, teman kantor, teman sekolah, dan teman perjalanan, mereka yang membuat perjalanan lebih berkesan. Akan lebih baik jika nantinya kita mendapatkan teman baru saat traveling. Maka dari itu, perjalanan terbaik akan lebih bermakna dari jumlah teman berbagi, bukan dari jauhnya jarak.

5. “Traveling membuatmu sulit berkata-kata, lalu kemudian menjadikanmu pencerita.”Ibnu Battuta

Ketika kita bepergian ke suatu tempat, dalam perjalanan kita sering sulit berkata-kata karena beragam keindahan. Mulai dari keindahan alamnya, kenyamanan iklimnya, keberagaman budayanya, keramahan penduduknya, tidak ketinggalan juga kenikmatan makanannya. Semua itu menjadi cerita untuk teman-teman kita di rumah. Kita akan berubah menjadi seorang pencerita ketika bercerita mengenai pengalaman traveling kita.

6. “Dunia adalah sebuah buku. Dan mereka yang tidak pernah traveling hanya membaca satu halaman.” Augustine

Dunia itu begitu luas, jika diibaratkan sebuah buku, maka dunia ini adalah buku yang memiliki banyak halaman. Maka, setiap orang yang pernah menjelajahi dunia, menjadi pembaca buku yang paling banyak. Sementara mereka yang tidak pernah traveling, hanya membaca satu halaman saja; halaman tempat tinggalnya berada. Tanpa mempelajari tempat lainnya.

7. “Traveling, lebih sering memperpanjang percakapan, selain juga membuka pikiran.” Elizabeth Drew

 Seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Traveling akan membuka pikiran kita menjadi lebih luas. Pengetahuan kita akan suatu tempat juga akan bertambah, dan kita akan menjadi seseorang yang tidak berpikiran sempit.

Ada satu hal lain yang merupakan keuntungan traveling, yaitu, kita menjadi seseorang yang memiliki banyak bahan untuk ngobrol atau bercerita. Karena, siapa yang tidak mau mendengar cerita seru pengalaman traveling seseorang?

8. “Sekali traveling, perjalanan tidak akan pernah berhenti. Perjalanan akan terus terekam dalam ruangan sepi. Pikiran kita tidak akan pernah berhenti dalam perjalanan itu.”Pat Conroy

Traveling ke wisata yang indah ditambah suasana menyenangkan, membuat kita sulit untuk melupakan perjalanan tersebut. Kita akan terus mengenang berbagai hal yang kita temukan, mulai dari, rasa makanan, keindahan pemandangan, sampai beragam pengalaman yang ciamik.

Maka tak heran apabila ada orang yang mengungkapkan bahwa sekali kita traveling, perjalanannya tidak akan pernah berhenti sebab semuanya terekam dalam hati.

9. “Tidak pernah ada di peta; tempat terbaik tidak ada di sana.”Herman Melville

Tersesatlah, carilah destinasi baru, pergilah ke tempat yang belum pernah terjamah banyak orang, dengan begitu kita akan mendapatkan pengalaman berbeda yang lebih menarik, dengan beragam cerita baru yang bisa dibagikan dengan banyak kerabat dan teman.

10. “Traveling adalah cara untuk hidup.”Hans Cristian Andersen

Pergi ke suatu tempat baru dengan mengharapkan pengalaman dan pelajaran adalah cara untuk hidup. Manusia sendiri sejatinya merupakan makhluk yang senang bepergian. Maka dari itu, jangan ragu untuk segera pergi menuju suatu tempat untuk membuka pikiran dan carilah pengalaman baru dengan traveling.

11. “Semua perjalanan memiliki tempat rahasia yang tidak diketahui orang,” Martin Buber

Kita sering kali memiliki tujuan utama dalam bepergian. Hal ini biasanya ada agar kita memiliki tujuan yang pasti. Tapi, disana kita bisa saja menemukan tempat baru yang akhirnya kita telusuri. Walaupun tempat tersebut tidak ada dalam rencana perjalanan kita. Itulah alasan mengapa kita perlu melakukan traveling, agar mencari tempat baru yang belum kita ketahui sebelumnya.

***

Itulah 11 kutipan kata-kata bijak tentang traveling dari berbagai tokoh dunia. Semoga dengan membaca kutipan tersebut, Anda jadi ingin bepergian ke suatu tempat baru, mencoba makanannya, merasakan udaranya, menikmati keindahannya, berkenalan dengan penduduknya.

Sehingga Anda bisa membuka pikiran, menambah ilmu, dan juga mempererat persaudaraan dengan teman baru. kita juga akan bisa memiliki pengalaman indah yang bisa dibagikan kepada anak dan cucu kita di masa tua nanti.

Suka menjelajah pantai dan perbukitan, termasuk naik pohon. Menyelesaikan kuliah fakultas Bisnis di Yogyakarta.