5 Fakta Menarik Bambang Hartono di Asian Games 2018 Hingga Tweet Netizen Maha Kocak

Foto: Tribunews.com

Peristiwa-peristiwa menarik terjadi selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung, mulai dari pembukaan dan penutupan Asian Games yang menurut beberapa media Internasional seperti  The New York Times, Indonesia berhasil menunjukkan ‘Energy of Asia’. Peristiwa menarik lainnya yang unik dan menarik perhatian adalah orang terkaya di Indonesia, Bambang Hartono yang memperoleh medali perunggu di Asian Games 2018.

Menurut Bloomberg, kekayaan Budi Hartono mencapai $12,2 miliar, ia adalah orang terkaya ke 105 dunia, disebutkan bahwa ia pemilik bank BCA dan Djarum Indonesia. Yuk kita simak 5 fakta menarik mengenai Bambang Hartono di Asian Games.

1. Bambang Hartono atlet Bridge

Foto: Liputan6.com

Dalam Asian Games, Bambang Hartono berlaga di olahraga otak bridge. Merujuk situs resmi Asian Games, Bambang Hartono mulai bermain bridge sejak berumur enam tahun.

2. Bambang Hartono pelopor cabang olahraga bridge

Foto: Dream.co.id

Diketahui, Bambang Hartono salah satu orang yang mempelopori cabang olahraga bridge supaya dapat dipertandingkan di Asian Games. Tidak sia-sia, berkat Hartono, bridge menjadi salah satu cabang olahraga yang disetujui untuk dipertandingkan.

3. Bambang Hartono atlet tertua di Asian Games 2018

Ketika berlaga di Asian Games 2018, Hartono merupakan atlet tertua keempat Asian Games serta atlet tertua di Indonesia dalam Asian Games dengan usia 78 tahun.

4. Bambang Hartono jadi nasabah BRI

Foto: Kontan

Fakta paling menarik dari Bambang Hartono di Asian Games ketika mendapatkan bonus dari Presiden Joko Widodo sebanyak 250 juta rupiah, dibuktikan dengan dana yang masuk kedalam rekening Britama bisnis BRI milik Hartono tapi tidak masuk ke rekening BCA miliknya. Padahal ia merupakan pemilik PT Bank Central Asia Tbk  (BCA).

Presiden direktur BCA Jahja bercanda saat membaca berita mengenai bosnya yang mendapatkan bonus di rekening BRI, dilansir dari Detik.com (4/9/2018), sambil tertawa, Jahja mengatakan, “Pak Bambang sekarang nasabah BRI padahal dia yang punya BCA.”

Bambang Hartono sendiri mengaku bahwa bonus yang ia peroleh seluruhnya disumbangkan demi pengelolaan cabang olahraga bridge.

5. Netizen maha kocak menge-tweet bonus Bambang Hartono

Peristiwa yang tidak biasa itu membuat netizen Indonesia mengirim tweet cukup lucu, yang mana netizen yang maha kocak membandingkan bonus yang diterima langsung dari Jokowi dengan kekayaan yang dimiliki Bambang Hartono.

Berikut beberapa tweet kocak dari netizen yang maha…. Anda bisa sebut sendiri…

Suka menjelajah pantai dan perbukitan, termasuk naik pohon. Menyelesaikan kuliah fakultas Bisnis di Yogyakarta.