Fasilitas Bandara Hasanuddin Makassar bisa Menambah Wawasan

Suasana Internet and Reading Corner, Foto: Patrick Galugu/ Menginspirasi.com

Bandara Hasanuddin adalah bandara tersibuk melayani calon penumpang di Indonesia Timur, tercatat pada akhir 2017, penumpang mencapai 12 juta, padahal standar kapasitas pengunjung mencapai 7 juta penumpang.

Bandara Hasanuddin dari waktu ke waktu terus melakukan pembenahan dengan menambahkan fasilitas untuk memanjakan calon penumpang penerbangan.

Berdasarkan pengamatan saya, pada bulan Juli 2018, terdapat penambahan layar penilaian toilet yang disentuh berbentuk persegi panjang, berada di depan toilet, calon penumpang dapat memberikan penilaian dengan menyentuh e-motion. Mungkin Anda terlebih dahulu mengetahui layar sentuh tersebut.

Salah satu fasilitas yang ditambahkan adalah Internet and Reading Corner. Internet and Reading Corner merupakan fasilitas yang disahkan oleh pemerintah Kabupaten Maros bersama PT Angkasa Pura 1 cabang Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada Senin, 19 Februari 2018 yang bermanfaat untuk menambah wawasan calon penumpang.

Internet and Reading Corner menyediakan empat komputer yang terhubung ke internet, televisi yang menampilkan program anak-anak, rak buku, beserta dengan meja dan kursi, berguna bagi calon penumpang yang ingin bersantai sambil membaca.

Saya surfing menggunakan salah satu komputer, dan membuka Menginspirasi.com di Mozilla, koneksinya baik dan blog terbuka dengan mulus.

Foto: Patrick Galugu/ Menginspirasi.com

Untuk anak-anak terdapat televisi yang  menayangkan kartun atau tayangan sejenis, satu bocah laki-laki sedang menonton tayangan anak.

Terakhir rak buku bersama dengan kursi dan meja, yang mana siapa saja bisa membaca buku yang berada disana, atau membaca buku yang Anda baca.

Foto: Patrick Galugu/ Menginspirasi.com

Fasilitas ini cocok bagi Anda yang ingin surfing di internet dengan layar yang besar di desktop komputer, mengingat tidak semua orang suka membawa laptop karena besar. Serta terutama untuk menambah wawasan.  

 Spot internet and reading ini berada di lantai dua berhadapan dengan gate 4.

Jadi, traveler, apakah Anda ingin mencoba fasilitas tersebut, dapat Anda nikmati di Bandara internasional Hasanuddin Makassar.

Suka menjelajah pantai dan perbukitan, termasuk naik pohon. Menyelesaikan kuliah fakultas Bisnis di Yogyakarta.