Keamanan Toko Online Anda Sangat Mendesak

Foto: Marketingland.com

Saat ini, toko online di Indonesia semakin menunjukkan eksistensi hingga pengaruhnya yang begitu terasa sehingga memaksa toko offline menutup beberapa toko  mereka akibat pergeseran cara masyarakat yang suka membeli dengan mudah dan tidak harus mengunjungi toko fisik. Pemilik bisa menjadi sukses dengan memperhatikan keamanan untuk toko online, juga memperhatikan berbagai aspek lain seperti stok yang tersedia dan lainnya.

Misalnya, pencari baju muslim lebih mudah menemukan kebutuhan mereka di toko online baju muslim yang mendukung keamanan toko online dengan kartu kredit. Pembeli tidak harus mengunjungi langsung toko fisik, hanya dengan smartphone dan mengklik beli, baju muslim yang diinginkan tiba ditujuan dalam waktu tertentu sesuai dengan kesepakatan, ini mempermudah pembeli yang sibuk bekerja.

Perubahan cara masyarakat Indonesia berbelanja dari toko offline ke toko online mendapat perhatian dari pengusaha kecil, menengah, hingga besar.

Agar tidak ketinggalan berjualan di toko online dan menghasilkan lebih banyak pemasukan, pengusaha-pengusaha tersebut berlomba-lomba membuat toko online yang sekiranya berhasil menarik perhatian pembeli online.

Tampilan toko online di Indonesia bisa dikatakan mudah dipahami saat diakses dan menarik. Namun demikian, ada saja yang kurang memperhatikan sistem keamanan toko online mereka.

Hal pertama yang menunjukkan toko online Anda tidak aman adalah masih menggunakan HTTP ketimbang menggunakan HTTPS. Kata HTTPS mengacu pada ssl untuk mengamankan situs Anda.

SSL adalah cara sebuah situs berhubungan aman dengan browser pengguna.

HTTPS atau hyper text transfer protocol secure merupakan versi teraman dari HTTP.

HTTPS pada toko online Anda terlihat berwarna hijau berbentuk gembok.

Kunjungan ke toko online yang ber-HTTPS akan dienkripsi dan mendapatkan pengamanan yang lebih baik.

Pernahkah Anda mengunjungi sebuah toko online yang hanya menggunakan HTTP dan Google Chrome Anda memberitahukan bahwa situs yang Anda kunjungi tidak aman?

Ya, Google melakukan hal tersebut agar Anda terhindar dari transaksi yang tidak aman di toko online tanpa HTTPS.

Ini tidak hanya berlaku bagi toko online, tapi juga situs atau blog, supaya toko online Anda terpercaya, pastikan bahwa toko online Anda terpercaya dengan SSL Indonesia. Segeralah beli SSL di Hostinger.

Lalu apa manfaat dari situs yang menggunakan SSL atau ber-HTTPS?

Berikut saya uraikan manfaat SSL bagi toko online Anda,

1. Meningkatkan reputasi brand

Pelanggan Anda tidak akan ragu membeli produk/jasa di toko online sebab tidak ada notifikasi tidak aman dari browser popular seperti Chrome, dan dipastikan transaksi menjadi aman.

2. Keamanan toko online

Pencurian data melalui toko online ber-SSL lebih minim, sebab SSL akan mengenkripsi semua data antara pembeli dan toko online Anda.

Transmisi data seperti informasi kartu debit dan kartu kredit, nama pengguna, password lebih aman.

Ini kembali lagi kepada kepercayaan pelanggan Anda memberikan informasi mereka.

3. SEO toko online Anda jadi lebih baik

Google menyebutkan bahwa situs yang memiliki SSL akan memperoleh SEO yang lebih baik ketimbang dengan situs yang tidak ber-SSL. Toko online Anda lebih mudah muncul di hasil pencarian Google.

4. Mengamankan toko online Anda dari cyber-crime

SSL dapat meningkatkan penjualan serta bisnis Anda. Dengan SSL, toko online Anda memiliki perlindungan terbaik dari hacker dan serangan cyber-crime sehingga data pada toko tidak dicuri.

5. Tampil berbeda dari kompetitior

Jika toko online kompetitor Anda tidak menggunakan SSL maka Anda berpeluang mengambil hati pembeli diluar sana dengan toko online ber-SSL.

Setelah mengetahui manfaat toko online yang ber-SSL, Anda tidak perlu ragu lagi segera membeli SSL, dan perhatikan bagaimana penjualan Anda meningkat.

Pesan yang bermanfaat dari klien Menginspirasi.com. Untuk beriklan, hubungi saya di menginspirasicom@gmail.com atau WhatsApp: 085242411113